SEKILAS INFO
: - Kamis, 20-06-2019
  • 10 bulan yang lalu / Informasi disampaikan kepada seluruh calon mahasiswa baru Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU), untuk dapat hadir pada Pra Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru ( PKKMB), yang akan dilaksanakan pada hari Senin 20 Agustus 2018 jam 17.00 WITA (5 sore) tempat kampus UTSU Aquino (lokasi SMA Aquino) jl. St Joseph. Untuk info perlengkapan yg harus dibawa...
  • 11 bulan yang lalu / Informasi penerimaan Mahasiswa Baru TA 2018/2019 silakan menghubungi Telp. 0821-9408-0221

Visi Pembangunan Universitas Teknologi Sulawesi Utara adalah “Mewujudkan Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) Yang Berkreasi, Berinovasi, dan Berdaya Saing Di Bidang Pendidikan

Penjelasan Visi Berdasarkan Kata Kunci pada Visi Universitas Teknologi Sulawesi Utara Tahun 2016-2020 terdapat 3 (tiga) kalimat kunci yaitu UTSU yang Berkreasi, Berinovasi, dan Berdaya Saing.

Kalimat “UTSU yang Berkreasi” adalah terwujudnya mahasiswa yang memiliki pola pikir yang tepat dalam memecahkan masalah di bidang pengolahan hasil pertanian dan memegang teguh kearifan lokal dengan prinsip Sitou Timou Tumou Tou yang tercermin dalam budaya mapalus, mapaluse, dan moposat. Mahasiswa UTSU memiliki karakter yang mampu menerima dan mengadopsi budaya modern yang konstruktif, agamais, berkeadilan serta berkepribadian/berjatidiri yang dinamis, kreatif, disiplin, berdaya tahan, dan mampu ikut mewarnai proses globalisasi.

Kalimat “UTSU yang Berinovasi” adalah terwujudnya mahasiswa yang penuh kreasi dalam menghasilkan Temuan baru hasil implementasi dari cara berpikir kreasi.

Kalimat “UTSU yang Berdaya Saing” adalah terwujudnya seluruh mahasiswa yang sehat, cerdas untuk menjadi unggul di segala bidang, serta mampu berperan dalam pembangunan nasional maupun internasional.

Kalimat “di Bidang Pendidikan” adalah merupakan kontribusi UTSU di bidang pendidikan dalam upaya membentuk mahasiswa yang berkarakter dan berkepribadian sebagai bagian dari terpenuhinya sarana dan prasarana dasar pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Ekonomi merupakan salah satu dari sekian banyak tujuan pembangunan lainnya, yang pada gilirannya akan mewujudkan mahasiswa yang memiliki penghidupan yang layak, bebas dari segala macam gangguan agar dapat menjalani kehidupan yang aman, sentosa, dan makmur.

Sesuai dengan harapan dari visi Rektor “Mewujudkan Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) Yang Berkreasi, Berinovasi, dan Berdaya Saing Di Bidang Pendidikan”, maka ditetapkan “VISI” Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Tahun 2016-2020 adalah  “Menciptakan  kualitas SDM uuntuk Terwujudnya Program Studi yang mampu menghasilkan sarjana yang handal, berkualitas profesional dan berdaya saing Tinggi dalam bidang Ilmu Administrasi Negara dan tanggap Teknologi” sebagai upaya dalam mewujudkan visi diuraikan dalam bentuk misi Program Studi Ilmu Administrasi Negara, sebagai berikut.

  1. Meningkatkan kemampuan dan kompentensi tenaga ahli dalam proses belajar dan
  2. Melakukan penelitian Pengabdian pada masyarakat penataan dan pengkajian kurikulum  yang menyentuh pada kepentingan masyarakat  dan stakeholder, menghasikan  lulusan yang berkualitas pofesional dan berdaya saing tinggi.
  3. Meningkatkan kemampuan penggunaan teknologi, memanajemen organisasi yang berorientasi kepada  pelayanan  Publik, berkualitas  dan profesional yang tanggap teknologi.
  4. Membangun Jaringan Sosial yang seluas-luasnya dengan Stakeholder yang ada baik lokal regional dan internasional dalam peningkatan output  (Lulusan).