UTSU Peringati Dies Natalis ke-XIII di Tengah Pendemi Covid-19

MANADO – Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) Manado memperingati Dies Natalis ke-13, di tengah ancaman pandemi virus Covid-19, Sabtu (01/08/2020), di Aula Kampus UTSU, Jalan Santo Joseph Manado.

Dies Natalis kali ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dimana hanya dihadiri sejumlah pejabat struktural dan staf rektorat, sementara dosen dan mahasiswa mengikuti jalannya kegiatan ini melalui aplikasi meeting zoom dan live di laman medsos UTSU.

Kegiatan ini diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Stephanus, kemudian dilanjutkan dengan peniupan lilin angka 13 yang dipimpin Wakil Rektor I Bidang Akademik Drs. Frans Lompoliuw, MM dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Drs. Marthen Tombeng, MM.

Sementara itu, Rektor UTSU Ruano Urbanus Senduk, SE, MM yang terhubung melalui aplikasi meeting online menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini.

“Banyak program perkembangan yang dihadapi oleh kampus UTSU yang harus kita kerjakan secara bersama-sama. Kemarin sudah dibuktikan dekan ekonomi melakukan yudisium tiga kali, dan ada lagi kita lakukam verifikasi mahasiswa yang telah diyudisium,” jelasnya.

Ruano mengajak seluruh civitas untuk saling mendukung dan mendoakan agar UTSU tetap tumbuh dan berkembang. “Semoga di masa sulit ini kita saling mendukung dan mendoakan agar UTSU di kemudian hari selalu bertumbh dan berkembang, sehingga UTSU boleh bermanfaat bagi Kota Manado dan sekitarnya,” pungkas Ruano.

Selain itu, Ketua Yayasan Harapan Kasih Magdalena Senduk juga memberikan apresiasinya atas kinaerja jajaran Rektorat dan Dosen dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar selama pandemi Covid-19. “Luar biasa pelaksanaan ujian secara daring oleh mahasiswa UTSU dari tepi pantai sampai viral di media sosial,” tuturnya.

Buka Chat
Butuh bantuan?
Halo
Ada yang bisa kami bantu?