Beranda / Berita / UTSU Manado Tuan Rumah Muswil ke-1 Himpunan Elektro Wilayah XVI

UTSU Manado Tuan Rumah Muswil ke-1 Himpunan Elektro Wilayah XVI

Rektor UTSU Ruano Urbanus Senduk, SE, MM (Tengah)
saat membuka Muswil ke-1 FKHMEI Wilayah XVI
di Manado

 

Manado—Suatu kehormatan tersendiri bagi Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) Manado, khususnya Himpunan Mahasiswa Elektro (HME), karena mendapat kehormatan sebagai tuan rumah pelaksanaan Muswawarah ke-1 Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Elektro Indonesia (FKHMEI) Wilayah XVI, kegiatan tersebut akan berlangsung selama 9-13 Oktober 2017, bertempat di Ruang Rapat Paripurna Eks. Kantor DPRD Provinsi Sulut, adapun yang hadir dalam acara pembukaan Rektor UTSU, Ruano Urbanus Senduk, SE, MM., Wakil Rektor III Drs. Marthen Tombeng, MM., Wakil Rektor IV I.S. Soetarto Widodo, SE, MM., Dekan Fakultas Teknik UTSU Maureen Langie, ST, MPd, MM.Kom., nampak juga sejumlah dosen UTSU serta dosen dari Politeknik Negeri Manado.

Rektor UTSU Ruano Urbanus Senduk, SE, MM, dalam sambutannya pada acara pembukaan senin (09/10/2017),  mengaku sangat bangga kepada Mahasiswa yang penuh semangat dalam beroganisasi dan berkreasi, kegiatan seperti ini merupakan wujud dari semangat mewujudkan ide-ide dan mempertajam arah profesionalisme keorganisasian, “sebagaoi Rektor UTSU, saya bangga keepada adik-adik Mahasiswa yang penuh semangat dalam beroganisasi dan berkreasi, ini merupakan wujud dari semangat mewujudkan ide-ide dan mempertajam arah profesionalisme keorganisasian” ungap Ruano.

Lebih lanjut, Ruano berharap FKHMEI benar-benar menjadi saluran bagi generasi  Bangsa untuk bisa mengembangkan pengetahuan serta meningkatkan Iman dan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Pembina Teknik Elektro UTSU, Deyidi Mokoginta, ST. M.Si

 

Ditempat yang sama, pembina Teknik Elektro UTSU, Deyidi Mokoginta, ST. MSi, dalam sambutannya memberi semangat kepada sejumlah peserta agar tetap semangat dalam berkarya, pantang menyerah untuk menjadi yang terbaik, mahasiswa elektro itu tidak tahu jalan mundur, elektro hanya tau maju, maju dan terus maju “Saya sebagai pembina Himpunan Mahasiswa Teknik Elekro UTSU, selalu terdepan dalam memberikan semangat kepada Anda semua untuk terus berkarya, pantang menyerah dalam berkarya dan selalu menjadi yang terbaik, mahasiswa teknik elektro tidak tahu jalan mundur, elektro hanya tahu maju, maju dan terus maju” ungkap Mokoginta dengan penuh semangat.

Perlu diketahui bahwa FKHMEI Wilayah XVI baru terbentuk pada Munas XI FKHMEI 2017 yang dilaksanakan di Universitas Khairun Ternate 8-14 Mei 2017 silam, dimana wilayah XVI terdiri tiga provinsi yaitu Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tenggara, sebelumnya tiga provinsi ini tergabung dalam wilayah XIV, di Sulawesi Utara sendiri baru tiga Universitas bergabung dalam forum ini yakni Universitas Teknologi Sulawesi Utara, Universitas Sam Ratulangi dan Politeknik Negeri Manado, besar harapan kedepan himpunan teknik elektro pada kampus-kampus di wilayah XVI dapat bergabung dengan forum ini agar bisa saling silaturahmi dan bersama-sama membangun daerah yang kita cintai tutur Koordinator wilaya XVI Twi Rahmat Mulya A.S yang di dampingi Presiden Mahasiswa UTSU, Hardinan Sangkoy.

Foto bersama Pimpinan UTSU dan perwakilan
peserta dari Gorontalo

 

Agenda Muswil pertama ini, selain melaksanakan musyawarah pemilihan pengurus dan penetapan program kerja, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Seminar Robotika serta Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), pada akhir kegiatan rencananya akan dilaksanakan aksis sosial dari seluruh peserta berupa bersih-berih pantai Manado dan akan melakukan kunjungan ke beberapa SMK di wilayah Sulawesi Utara khususnya Manado  Jelas Ketua Panitia Ribka Tirsa Ramba. (sumber : http://www.identitasnews.com)