SEKILAS INFO
: - Minggu, 16-12-2018
  • 3 bulan yang lalu / Informasi disampaikan kepada seluruh calon mahasiswa baru Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU), untuk dapat hadir pada Pra Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru ( PKKMB), yang akan dilaksanakan pada hari Senin 20 Agustus 2018 jam 17.00 WITA (5 sore) tempat kampus UTSU Aquino (lokasi SMA Aquino) jl. St Joseph. Untuk info perlengkapan yg harus dibawa...
  • 5 bulan yang lalu / Informasi penerimaan Mahasiswa Baru TA 2018/2019 silakan menghubungi Telp. 0821-9408-0221
BT-UTSU Gelar Debat “Mahasiswa dan Tahun Politik”
Dari kiri ke kanan Rafsan Aditya Damopolii (moderator) Jeffrey Z Rantung MBA dan Afandi Baso SH

Dari kiri ke kanan Rafsan Aditya Damopolii (moderator) Jeffrey Z Rantung MBA dan Afandi Baso SH

Manado – Badan Tadzkit Universitas Teknologi Sulawesi Utara (BT-UTSU) sukses menyelenggarakan debat interaktif mahasiswa dengan tema “Mahasiswa dan Tahun Politik” yang dilaksanakan pada sabtu (22/03) di aula Islamic Center Manado.

Acara debat yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor III UTSU bagian kemahasiswaan Ir. Efendi Rasyid, SE, MSi, MM, sesuai agenda menghadirkan tiga nararumber yang merupakan tokoh pemuda Sulut yakni Aditya Didi Moha Sked, Jeffrey Z. Rantung, MBA dan Afandi Baso, SH, namum Aditya Moha atau yg biasa disapa ADM tidak hadir  sempat karena alasan tertentu, selain menampilkan kedua tokoh pemuda tersebut, panitia juga menampilkan Wakil Rektor III UTSU Ir. Efendi Rasyid, SE, MSi, MM sebagai perwakilan dari akademisi.

Ketua BT-UTSU Rafsan Damopolii kepada wartawan menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan politik terhadap mahasiswa. “Dialog interaktif yang kami laksanakan bertujuan untuk memberikan pendidikan politik bagi mahasiswa agar lebih cerdas dalam menyikapi tahun politik 2014,” kata Damopolii.

Kegiatan tersebut selain melibatkan mahasiswa UTSU, nampak juga beberapa perwakilan dari sejumlah kampus di Kota Manado, serta turut hadir juga Pembina BT Ustaz Nuzli Muchtar S.Pdi,  Ketua Ikatan Alumni UTSU Deydi Mokoginta,ST dan sejumlah dosen di lingkungan kampus tersebut.

Kami sangat senang dengan kegiatan seperti ini, karena dapat menambah pemahaman politik bagi kami selaku mahasiswa “Ini kegiatan sangat berarti bagi kami sebagai mahasiswa, karena dengan adanya dialog seperti ini menambah pemahaman politik bagi kami selaku mahasiswa,” ungkap Fatma Manggopa, mahasiswa teknik elektro UTSU. (*)