Beranda / Wisuda Angkatan ke-V

Wisuda Angkatan ke-V

Rektor UTSU Drs. Tonny H. Wangania, MSi, MM bersama anggota Senat dan para Guru Besar

Rektor UTSU Drs. Tonny H. Wangania, MSi, MM bersama anggota Senat dan para Guru Besar

Manado—Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU), Kamis (5/12/2013), melaksanakan wisuda sarjana strata satu (S1) angkatan ke-5, yang dilaksanakan di manado convention center  (MCC),  Acara ini dimulai dengan iringan lagu Gaudeamus, dan dilanjutkan dengan pembukaan sidang senat terbuka yang dipimpin langsung oleh Rektor UTS Drs. Tonny H. Wangania, MM, MSi. Turut dihadiri dalam acara tersebut, Gubernur Sulut yang diwakili kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Sulut Harold PB Monareh SH MSi, Perwakilan Kopertis Wilayah IX Andi Amir, SH, MH, Ketua Yayasan Harapan Kasih yang merupakan pengelolah UTSU DR. Ir. Fransiskus Senduk, MM.

Adapun jumlah wisudawan sebanyak 114 orang yang terbagi dalam beberapa program studi yakni Manajemen 27 orang, Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan 3 orang, Teknik Sipil 7 orang, Teknik Lingkungan 5 orang, Perencanaan Wilayah dan Kota 2 orang, Teknik Elektro 57 orang, Ilmu Administrasi Negara 11 orang dan Ilmu Komunikasi 2 orang.

Rektor UTSU dalam laporan akademiknya menyampaikan bahwa perkembangan UTSU semakin hari semakin maju, hal ini bisa dilihat dari peningkatan mahasiswa baru setiap tahunnya, walaupun masih tergolong muda, namun perguruan tinggi ini sudah mengukir beberapa prestasi diantaranya telah menjadi juara umum pada Campus Hi-Tech Exhibitation & Education Fair 2013 se Sulut, untuk kategori Medium and Small Campus, ditingkat Nasional kami juga telah berhasil menempati peringkat ke 6 pada kontes Robot yang diselenggarakan oleh dikti di Bali pada bulan Mei 2013 lalu.

Ketua Yayasan harapan Kasih DR. Ir Fransiskus Senduk, dalam sambutannya menghrapakan agar seluruh wisudawan tetap meningkatkan ilmu pengetahuan mereka walaupun mereka sudah lulus kuliah, karena sorang sarjana akan diuji kesarjanaanya dimasyarakat dan itulah ujian yang sebenarnya bagi sarjana “para wisudawan dan wisdawati, walaupun kalian telah selesai kuliah tapi bukan berarti Anda menutup buku, tetaplah belajar dan belajar, tingkatkan ilmu pengetahuan kalian, karena kesarjanaan kalian nanti akan diuji dimasyarakan dan itulah ujian bagi sarjana yang sebenarnya” ungkap Senduk dengan nana halus.

Ditempat yang sama, Gubernur Sulut DR. S.H. Sarundajang melalui Kadis Diknas Sulut Harold PB Monareh SH MSi, menyampaikan apresiasi pemerintah Propinsi terhadap UTSU yang telah berhasil menciptakan sarjana-sarjana baru, secara khusus Gubernur juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Ketua Yayasan Harapan Kasih DR. Ir. Fransiskus Senduk, MM yang merupakan salah satu tokoh pendidikan karena memiliki sekitar 20 perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia salahsatunya yaitu UTSU di Manado. “Terima kasih kepada bapak Fransiskus Senduk, Putra Kawanua asal Tomohon, yang memiliki sekitar 20 perguruan tinggi di Indonesia, terima kasih telah mengembangkan sayap pendidikannya di Sulawesi Utara, dan ini sangat membantu program pemerintah disektor pendidikan” tutur Monareh.

Dipenghujung sidang senat terbuka, secara simbolis Rektor UTSU menyerakan para wisudawan kepada Ikatan Alumni yang diterima langsung oleh Ketua Umum Ikatan Alumni UTSU Deyidi Mokoginta, ST.  (deydi/alumni-utsu.org)