SEKILAS INFO
: - Minggu, 22-09-2019
  • 1 tahun yang lalu / Informasi disampaikan kepada seluruh calon mahasiswa baru Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU), untuk dapat hadir pada Pra Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru ( PKKMB), yang akan dilaksanakan pada hari Senin 20 Agustus 2018 jam 17.00 WITA (5 sore) tempat kampus UTSU Aquino (lokasi SMA Aquino) jl. St Joseph. Untuk info perlengkapan yg harus dibawa...
  • 1 tahun yang lalu / Informasi penerimaan Mahasiswa Baru TA 2018/2019 silakan menghubungi Telp. 0821-9408-0221
MPA UTSU Manado Gelar Diksar Pertama

MANADO, – Mahasiswa Pencinta Alam (MPA) NYMPHAEA, Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) Manado, Senin (17/12/2018), bertempat ruangan kampus tersebut, menggelar pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diksar) pertama.

Rektor UTSU Ruano Urbanus Senduk, SE, MM, yang diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik Drs. Frans Lompoliuw MM, pada saat pembukaan, memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

“Atas nama pimpinan UTSU, saya memberikan apresiasi atas pelaksanaan pelatihan yang diselenggarakan oleh MPA, saya berharap ilmu yang diperoleh dari instruktur dapat diaplikasi dalam kehidupan sehari-hari sebagai mahasiswa maupun sebagai masyarakat,” jelas Lompoliuw dalam sabutannya.

Sementara itu, ketua MPA NYMPHAEA, Wahid Matte, kepada media menyampaikan kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi, yakni materi kelas dan lapangan.

“Pelatihan dasar ini kami bagi dalam dua sesi, yakni materi kelas selama tiga hari, dan kegiatan lapangan tiga hari, jadi semuanya enam hari, untuk kelas kami menggunakan sarana ruangan Kampus, sedangkan kegiatan lapangan akan dilaksanakan di Mahawu, Wawo Tampusu dan Tomohon,” jelas Wahid, yang juga mahasiswa jurusan Teknik Elektro pada kampus tersebut.

Pada kegiatan ini, Lanjut Wahid, MPA NYMPHAEA UTSU, menghadirkan Bob Sumoked, salah satu senior MPA AESTHETICA, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Manado sebagai pemateri utama.

Selain senior Bob, sejumlah pengurus MPA AESTHETICA, ikut turun tangan memberikan materi dalam kegiatan tersebut.

Materi kelas dilaksanakan mulai tanggal 17 hingga 19 Desember 2018, pukul 17.00 WITA sampai dengan selesai.

Perlu diketahui, MPA NYMPHAEA atau MPA Teratai, merupakan unit kegiatan mahasiswa, yang kepengurusannya terbentuk berdasarkan surat keputusan BEM, nomor : 05/Skep/BEM/UTSU/IX/2018 tanggal 26 September 2018.

Acara pembukaan Diksar tersebut turut dihadiri Presiden Mahasiswa UTSU, Ardiansyah Mustafa. (sumber : detikmanado.com)