SEKILAS INFO
: - Rabu, 17-10-2018
  • 1 bulan yang lalu / Informasi disampaikan kepada seluruh calon mahasiswa baru Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU), untuk dapat hadir pada Pra Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru ( PKKMB), yang akan dilaksanakan pada hari Senin 20 Agustus 2018 jam 17.00 WITA (5 sore) tempat kampus UTSU Aquino (lokasi SMA Aquino) jl. St Joseph. Untuk info perlengkapan yg harus dibawa...
  • 3 bulan yang lalu / Informasi penerimaan Mahasiswa Baru TA 2018/2019 silakan menghubungi Telp. 0821-9408-0221
Family Gathering Himakom UTSU : Kampanye Bebas Sampah An Organik

Manado, Untuk menjaga kekompakkan antara sesama mahasiswa fakultas Ilmu Komunikasi,Himakom Utsu menggelar Family Gathring perdananya di Pantai Pulisan Minahasa Utara (30/02/18)

Acara ini berlangsung selama ll hari yg di rangkaikan dengan kgiatan Outbount yg di bawa oleh MPA LINNEAUS MIPA UNIMA srta malam keagraban yg menambah kesan kebersamaan antara Mahasiswa.

Family Gathering Himakom UTSU : Kampanye Bebas Sampah An Organik

PersmaUtsu.blogspot.com-Manado, Untuk menjaga kekompakkan antara sesama mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi,Himakom Utsu menggelar Family Gathring ke lll. Dan untuk pertama kalinya kegiatan ini dirangkaikan dengan kampanye Bebas Sampah An Organik di Pantai Pulisan Minahasa Utara (30/02/18)

Acara ini berlangsung selama ll hari yg di rangkaikan dengan kegiatan Outbount yg di pandu oleh MPA LINNEAUS MIPA UNIMA serta malam keagraban yg menambah kesan kebersamaan antara Mahasiswa.

Himakom Utsu juga berkerjasama dengan PT. MSM TTN (Meares Soputan Mining dan Tambang Tondano Nusa Jaya), melakukan Kampanye Bebas Sampah An Organik dan bersama-sama mengambil bagian membersihkan pantai Pulisan dari sampah.

Sesuai dengan kegiatan Himakom Bebas Sampah An Organik, PT. MSM TTN memberikan tumbler air minum untuk di gunakan para Mahasiswa agar supaya tidak menggunakan air minum kemasan gelas maupun botol dan mengupayakan kegiatan ini memang benar2 bebas dari sampah plastik.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Oleh Jajaran Rektorat Universitas Teknologi Sulawesi Utara dan Dinas lingkungan Hidup Provinsi Sulawesu Utara,yg di wakili oleh Bapak Yahya Tumanduk.S,si selaku Kepala seksi peneggakkan hukum Lingkungan,dan dalam kesempatannya kali ini Tumanduk juga memberikan materi tentang dampak dan cara pengolahan sampah yg baik dan efisien.

“Sesuai dengan UU nomor 18 thn 2008 tentang Pengolahan Sampah, Pemerintah saat ini lebih memfokuskan bagaimana pengurangan dan pemakaian sampah An organik (Plastik),ini sesuai konsep Pemerintah yaitu (3R) Reduce, Reuse, Recycle, yg diharapakan mahasiswa serta masyarakat umum punya kepedulian bagaimana mengolah sampah itu dengan benar,ujar tumanduk.

Beliau juga meng apresiasi kegiatan Kampanye Sampah an organik (plastik)yg di lakukan mahasiswa Ilmu komunikasi yg bekerja sama dengan PT. MSM TTN dan mengharapkan ini menjadi kegiatan rutin dan mengharapkan stakeholder lain bisa ambil bagian dalam kegiatan sprti ini.pungkas Yax sapaan akrabnya.

Ketua panitia Amelia Anya.S,ikom juga menyatakan terima kasih nya kepada semua pihak yg sudah membantu acara Family Gathring perdana ini, smga di lain kesempatan kegiatan sprti ini dapat berlanjut dan menjadi program rutin dari Himpunan Mahasiswa Komunikasi,ujar Acha

Lanjut Acha “Saya berharap melalui kegiatan seperti ini seluruh Mahasiswa yg ada di HIMAKOM dapat terjalin kekompakan yang baik guna menunjang aktifitas mahasiswa selanjutnya dan terjalinnya tali silaturahmi yg baik juga untuk melepas kepenatan dan kejenuhan setelah sebulanan melakukan aktivitas mahasiswa yang begitu padat pada awal smester bagi teman2 mahasiswa. (Ramad Pauweni/Lembaga Pers Mahasiswa)